Olahraga

Leicester City Singkirkan MU dari Piala FA

INDOPOSCO.ID – Leicester City mengalahkan Manchester United 3-1 dalam laga perempat final Piala FA di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu waktu setempat (21/3/2021) atau Senin WIB.

Kelechi Iheanacho jadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua gol dan satu assist untuk gol Youri Tielemans demi mengantarkan Leicester melengkapi daftar semifinalis Piala FA musim ini, demikian catatan laman resmi FA, seperti dilansir Antara.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga dan Jamie Vardy mengirim umpan silang ke arah Iheanacho, tetapi Alex Telles sigap menghalau bola.

Sebaliknya, Caglar Soyuncu berhasil meredam bahaya di area pertahanan Leicester untuk merebut penguasaan bola Anthony Martial dan membuat MU hanya memperoleh sepak pojok.

Pada menit ke-24, Leicester membuka keunggulan memanfaatkan umpan buruk Fred ke arah kiper Dean Henderson, yang berhasil dipotong oleh Iheanacho. Iheanacho kemudian melewati hadangan Henderson sebelum menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

MU berusaha segera mencetak gol balasan, tetapi umpan silang yang dikirimkan Martial terlalu deras dan tak mampu dijangkau oleh Mason Greenwood maupun Paul Pogba.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button