Nasional

Lebih dari 29 Juta Pelaku Ekraf Belum Divaksin

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif. Vaksinasi dilakukan terhadap 126 pelaku ekonomi kreatif. Mereka di antaranya pelaku film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi, radio serta event.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan, vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif ini akan dilanjutkan dengan program-program vaksin lain. Vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan pada percepatan distribusi vaksinasi masyarakat, terutama lansia.

“Kami terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga dan pihak swasta untuk melakukan akselerasi, agar para pelaku ekonomi kreatif bisa mendapat prioritas vaksin,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan, Sabtu (17/4/2021).

Ia mendukung program vaksinasi pelaku sektor ekonomi kreatif, terutama yang sifat pekerjaannya di luar rumah dan memiliki intensitas interaksi yang tinggi. Dengan dilakukannya vaksinasi bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf), ia berharap dapat membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif di tanah air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button