Nusantara

Layani Makan di Tempat, Penjual Ayam Bakar Kota Serang Didenda Rp100 Ribu

INDOPOSCO.ID – Sidang penegakan hukum terhadap pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Serang kembali digelar.

Sejumlah pelanggar mengikuti sidang untuk diadili. Sidang ini digelar bagi pengusaha makan yang melayani pembeli di tempat, yang terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang.

Salah satu yang di sidang penjual ayam bakar madu, Riawati. Dia didenda majelis hakim Rp100 ribu karena terbukti melanggar PPKM Darurat.

Pada saat sidang, Riawati mengaku hanya melayani dua orang yang makan.

“Nggak melayani (makan di tempat). Yang makan ada dua,” katanya saat sidang PPKM Darurat di Kantor Kecamatan Serang, Kamis (15/7/2021).

Setelah ada pengakuan, hakim menjelaskan bahwa melayani di tempat melanggar peraturan. Sehingga sanksi diberikan dua pilihan, yakni denda Rp100 ribu atau kurungan satu hari.

“Sudah tahu yah bu ada sanksinya. Mau satu atau 2 orang makan di tempat, itu melanggar prokes namanya. Ini denda 100 ribu yah,” jelas hakim.

Penjual ayam berdalih, bahwa pernah mendapat penjelasan dari lurah yang membolehkan melayani satu atau dua orang makan di tempat.

“Kata pak lurahnya nggak apa-apa satu dua orang mah. Iya sekarang sudah tahu. Yah kalau bayar 100 ribu nggak apa-apa,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, pelanggar langsung membayarkan dendanya Rp100 ribu setelah sidang. (son)

Sponsored Content
Back to top button