Megapolitan

Larangan Mudik, Pemkot Tangerang Tunggu Juklak dan Juknis dari Pusat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap menegakkan aturan larangan mudik Lebaran 2021. Namun, untuk menegakkan aturan diperlukan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menjelaskan, Pemkot Tangerang saat ini sedang menunggu juklak dan juknis terkait larangan mudik tersebut dari pemerintah pusat.

“Yang pasti, kami menunggu juklak dan juknis dari Kemenhub,” kata Wahyudi, Rabu (7/4/2021).

Wahyudi mengatakan, pihaknya siap membantu Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) khususnya terkait penjagaan Terminal Poris Plawad Indah. Sebab, terminal tersebut masuk dalam naungan BPTJ.

“Intinya kami menunggu juklak dan juknis dulu seperti apa, teknis pelarangannya seperti apa. Enggak masalah, kalau kami dibutuhkan untuk pengendalian, nanti kami bantu,” ujarnya.

Wahyudi mengatakan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan BPTJ terkait operasional Terminal Poris Plawad Indah serta juklak dan juknis larangan mudik 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button