Nusantara

Larangan Mudik, Gubernur Banten: Kami Taat Kebijakan Pusat

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan taat terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat, termasuk soal larangan mudik Lebaran 2021.

Wahidin mengatakan, Pemprov Banten akan secepatnya membuat imbauan dan langkah-langkah strategis, menyusul adanya Keputusan Kementerian Perhubungan yang melarang aktivitas mudik Lebaran tahun 2021. Untuk saat ini, meski larangan mudik telah final, namun regulasinya masih menunggu secara resmi untuk diterbitkan.

“Sebagai pemerintah daerah kita ikuti. Kita taat pada kebijakan pemerintah pusat. Mudik dilarang ya kita ikuti,” ujar Wahidin Halim dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Kamis (8/4/2021).

Jika regulasi terkait larangan telah dikeluarkan secara resmi dalam bentuk Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub), Wahidin berjanji akan segera membuat imbauan kepada masyarakat. Wahidin meyakini bahwa keluarnya larangan ini telah melalui serangkaian kajian.

“Kita akan buat imbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat. Keluarnya keputusan ini tentunya telah melalui kajian-kajian dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Terkait dengan upaya lain yang dilakukan, Pemprov Banten telah bekerjasama dengan Polda Banten akan melakukan penyekatan dengan mendirikan pos atau check point untuk mencegah adanya aktivitas mudik masyarakat.

Sebagai informasi, Polda Banten akan memberlakukan penyekatan aktivitas mudik Lebaran 2021 di sejumlah titik dengan mendirikan pos pemeriksaan atau check point.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button