Nusantara

Lapas Pematangsiantar Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu

INDOPOSCO.ID – Petugas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar yang sedang melakukan kontrol wilayah menemukan satu bungkus plastik besar bewarna biru di sekitar beranggang Lapas antara pos 3 (tiga) ke pos 4 (empat) pada Selasa (20/7/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Rudy Fernando Sianturi mengatakan, peristiwa tersebut bermula ketika seorang petugas yang bernama Taufiq Sipayung sedang melakukan patroli dan curiga dengan benda-benda tersebut.

Maka dia langsung berkoordinasi kepada komandan jaga Juyandri Saragih atas temuan benda tersebut dan kasus ini kemudian dilaporkan.

“Mendapatkan laporan itu, kami kemudian melakukan pengecekan untuk memastikan apakah benar barang tersebut adalah narkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan dalam satu plastik itu terdapat 7 bungkus yang diduga narkoba jenis ganja dan lima bungkus yang diduga sebagai sabu,” kata Rudy melalui keterangan diterima indoposco.id, Selasa (20/7/2021).

Maka lanjut Rudy, pihaknya segera berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Simalungun untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih mendalam.

“Setelah tim satuan narkoba Polres Simalungun di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kepala KPLP beserta jajaran pengamanan dan Kasubsi Keamanan serta 2 (dua) orang petugas kepolisian Satuan Narkoba Polres Simalungun langsung mengecek lokasi di double tembok beranggang antara pos 3(tiga) dan 4 (empat) Lapas kelas IIA Pematangsiantar.

“Kemudian kami menyerahkan semua barang bukti kepada petugas Polres Simalungun sebagai barang bukti dan akan dilakukan penyelidikan terkait penemuan tersebut,” tuturnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button