Nusantara

Lapas Madiun Amankan Sejumlah Sajam dalam Operasi Gabungan dengan Polres dan BNNK

INDOPOSCO.ID – Razia Gabungan Satops Patnal Lapas Kelas 1 Madiun bersama Polresta Madiun dan BNNK Nganjuk di pada Blok Hunian Lapas Kelas I Madiun dilakukan, Senin (7/6/2021) malam.

Dalam razia gabungan tersebut petugas tidak menemukan narkoba atau penghuni yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, namun petugas menemukan beberapa barang terlarang seperti 5 set Kartu Remi, 7 buah senjata tajam (sajam), 7 buah korek Gas, 3 buah besi Siku, 1 buah Terminal Charger, 1 buah Headset, 3 buah kayu Balok dan obat resep dokter 24 strip.

Kalapas Madiun Asep Sutandar, Selasa (8/6/2021) mengatakan razia Satops Patnal bersama dengan Polres Kota Madiun dan BNN Kab. Nganjuk dilakukan dengan maksud menggeledah Blok E-1 s/d E-9 dan Blok TC dalam rangka mencegah/meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam LAPAS, seperti HP, narkoba dan senjata tajam termasuk penggunaan aliran listrik yang bukan peruntukannya.

“Setelah dilakukan penggeledahan kami tidak menemukan narkoba dan hanya menemukan sejumlah sajam dan beberapa barang terlarang. Kami juga tidak menemukan adanya pemberian fasilitas khusus dan berlebihan di semua kamar blok hunian,” tuturnya.

Dikatakan, dirinya merasa senang karena pelaksanaan operasi penggeledahan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua Warga Binaan Pemasyarakatan pun mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut,” ujarnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button