Nusantara

Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Sabu Disembunyikan dalam Bungkusan Cabai Rawit

INDOPOSCO.ID – Lapas Klas IIB Jombang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dengan modus dimasukkan ke dalam bungkusan cabai rawit, Selasa (25/5/2021).

Menurut Kalapas Klas IIB Jombang Mahendra Sulaksana, terbongkarnya upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas tersebut terjadi ketika petugas melakukan penggeledahan barang titipan dari keluarga warga binaan.

“Ketika tim penggeledahan yang bertugas memeriksa barang titipan keluarga mencurigai sebuah bingkisan yang dikirimkan keluarga warga binaan. Saat itu petugas menemukan 18 (delapan belas) plastik klip berisi kristal putih yang diduga sabu dalam bungkusan cabai rawit. Barang titipan pengunjung yang ditujukan untuk 2 (dua) orang yakni Aldo Saputra narapidana kasus Narkoba pidana 3 (tiga) tahun dengan pengirim atas nama M. Irvan dan bingkisan untuk Mas Renda Zakaria narapidana kasus narkoba dengan pidana 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan dengan pengirim Arif Wahyudi,” tutur Mahendra.

Petugas pun langsung melakukan Aldo Saputra dan Mas Renda Zakaria berikut kedua kurir. “Kemudian kami berkoordinasi dengan Polres Jombang terkait penyelidikan lebih lanjut. Kami juga sudah menyerahkan barang bukti yang diduga narkoba tadi,” ujarnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button