Headline

Lap Pertama GP Hungaria Mendadak Distop Sementara. Kenapa?

INDOPOSCO.ID – Ajang Grand Prix Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest mendadak dihentikan sementara. Ini menyusul kecelakaan beruntun di lap pertama pada Minggu (1/8/2021). Lewis Hamilton start dari pole position, akan tetapi rekan satu timnya Valtteri Bottas mencoba mengerem di trek yang basah tetapi tak cukup jarak hingga menabrak mobil Lando Norris yang menyebabkan efek domino di Tikungan pertama lap pembuka.

Pebalap Aston Martin Lance Stroll juga tak bisa menghindari mobil Ferrari Charles Leclerc di tikungan tersebut sehingga terlibat senggolan. Kekacauan di lap pembuka itu menyebabkan Bottas, Stroll, Sergio Perez, dan Leclerc gagal melanjutkan lomba karena kecelakaan tersebut.

Norris, yang selalu mencetak poin musim ini, juga terpaksa menyudahi balapan setelah mobilnya terparkir di garasi McLaren dengan kerusakan cukup parah. Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen juga menjadi korban tabrakan dan mengalami kerusakan cukup parah di mobil RB16B-nya setelah tertabrak mobil Norris yang disundul Bottas, demikian laman resmi Formula 1.

Lomba ditunda untuk kurang lebih 15 menit, di saat ofisial memastikan keamanan trek dan para pebalap memperbaiki kerusakan mobil mereka seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button