Nusantara

Lansia di Kota Serang Mulai Divaksin

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mulai memberikan vaksin kepada warga berusia di atas 60 tahun. Sudah ada 23 ribu lansia yang telah mendaftar divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M. Ikbal mengatakan, proses vaksinasi tahap II akan diberikan kepada 23 ribu lansia dan 10 ribu pelayan publik. Pelaksanaan dijadwalkan hingga 16 Maret 2021.

“Lansia hari ini mulai. Datanya yang sudah masuk 23.000, untuk pelayan publik 10.000 lebih. Itu data yang kami pegang, tapi masih dinamis angkanya. Makanya mudah-mudahan semua lansia dan pelayan publik di Kota Serang disuntik vaksin,” katanya saat ditemui di RSUD Kota Serang, Selasa (2/3/2021).

Ia menjelaskan, vaksin digelar di beberapa rumah sakit pemerintah, swasta dan Puskesmas di seluruh Kota Serang. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan calon penerima vaksin.

“Tersebar, nanti tersebar di RS Budi Asih, RS Sari Asih, RS Fatimah, RS Bhayangkara, RS Ibunda dan seluruh Puskesmas. Supaya tidak ada penumpukan. Kita berharap sesuai yang dijadwalkan. Kita selesaikan semuanya di bulan Maret ini,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk calon penerima yang memikiki riwayat comorbit yang masih terkontrol masih dapat divaksin. Di sisi lain, orang yang pernah positif Covid-19, pasca pemulihan tiga bulan dibolehkan menerima vaksin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button