Nusantara

Langkah Besar Pemprov Jambi Sejahterakan Masyarakatnya

INDOPOSCO.ID – Masifnya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia telah menginspirasi banyak pihak untuk bisa bersama-sama membangun ekonomi negeri ini pasca-pandemi. Jambi, salah satu provinsi yang membuat langkah besar dengan menggelar dan menggaungkan semangat bertajuk Jelajah Jambi.

Bukan tanpa alasan pastinya. Jambi memiliki potensi pariwisata yang tidak biasa. Provinsi di Pulau Sumatera ini kaya akan destinasi bernuansa sejarah dan petualangan. Sebut saja Candi Muaro Jambi, Danau Kaco, Danau Gunung Tujuh, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan budaya Suku Anak Dalam yang kesohor. Semua ada di Jambi.

Penjabat Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni menyampaikan optimismenya bahwa Jambi bisa jauh lebih maju dari saat ini.

“Kami memiliki potensi wisata yang luar biasa. Selain pariwisata, hasil kerajinan tangan dan kuliner Jambi juga tak kalah menakjubkan. Dengan menggabungkan dua potensi yang begitu menarik, Jambi layak menjadi salah satu Mutiara Indonesia yang bersinar dan dibanggakan,” kata wanita yang juga menjabat Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri ini dalam sambutan pembukaan acara Jelajah Jambi, Selasa (16/3).

Pariwisata memang selalu berdampingan dengan ekonomi kreatif untuk mendukung pertumbuhannya. Pemerintah Provinsi Jambi, melalui Gernas Bangga Buatan Indonesia berharap bisa membuat kemajuan yang signifikan. “Ekonomi maju dengan memajukan pariwisata dan pelaku kreatif dari industri mikro, kecil, dan menengah sudah menjadi fokus kami,” ujar sang penjabat gubernur yang juga akrab disapa Ibu Nunung ini memastikan.

Membeli dan Memakai Buatan Indonesia

Dalam acara yang menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan digelar di kediaman dinas Gubernur Jambi, para undangan lebih banyak hadir secara virtual dalam upaya memutus menyebarnya virus Covif-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button