Olahraga

Langgar Prokes, Joelinton Terancam Sanksi

INDOPOSCO.ID – Pemain andalan Newcastle United Joelinton terancam sanksi dari klub karena melanggar prokes (protokol kesehatan) pencegahan Covid-19. Dia pergi ke salon untuk memotong rambut tanpa memakai masker.

Pelanggaran prokes tersebut menuai kecaman setelah striker asal Brasil ini memasang foto Instragram dirinya saat di tempat pangkas rambut. Meski dia buru-buru menghapusnya, namun banjir kecaman sudah terlanjur membanjiri postingannya.

Diketahui, pemerintah Inggris memang menerapkan aturan ketat tentang protocol kesehatan untuk menahan laju penularan Covid-19. Sebab, Negara kerajaan tersebut memiliki angka kematian Covid-19 tertinggi di Eropa dan menerapkan lockdown nasional sejak 5 Januari lalu.

Sanksi pun sudah disiapkan klub. “Kami kecewa dengan citra yang disebarkan oleh Joelinton, ada protokol kesehatan yang pemain harus patuhi dan bertanggungjawab. Untuk itu klub akan mengambil tindakan yang sesuai secara internal,” kata juru bicara klub kepada media di Inggris.

Newcastle adalah tim Liga Premier pertama yang terkena wabah virus corona awal musim ini, yang berakibat tempat latihan mereka ditutup selama 10 hari.

Joelinton, yang dibeli dengan harga mahal sekitar 40 juta pound dari Hoffenheim pada Juli 2019 tidak mampu membuktikan kualitasnya. Dari 66 pertandingan di semua ajang, dia hanya mampu mencetak tujuh gol. (nas)

Sponsored Content
Back to top button