Olahraga

Langgar Aturan Covid, Akreditasi Dua Atlet Georgia Dicabut

INDOPOSCO.ID – Akreditasi dua atlet Georgia peraih medali perak judo dicabut oleh Panitia Olimpiade Tokyo 2020 karena dianggap melanggar protokol kesehatan dengan meninggalkan Perkampungan Atlet. Ini adalah kasus pertama sejak Olimpiade dimulai di mana para atlet dihukum akibat melanggar aturan protokol kesehatan yang ketat.

Vazha Margvelashvili (27) dan Lasha Shavdatuashvili (29), dua atlet Judo Georgia dianggap yang secara sengaja keluar dari kompleks untuk bertemu “kenalan mereka” yang tinggal di Jepang. Demikian pernyataan pejabat NOC Georgia, yang menolak disebutkan namanya.

“Ketika mereka pergi ke luar Perkampungan Atlet, tidak ada yang menghentikan mereka di pintu keluar. Jadi mereka mengira mereka boleh pergi ke luar. Mereka cuma ingin bersantai setelah seharian berkompetisi, seusai periode penguncian yang sulit,” kata pejabat Georgia itu seperti dikutip Antara, Sabtu (31/7/2021).

Kedua atlet tersebut masing-masing telah kalah dari atlet judo Jepang dalam pertandingan perebutan medali emas pekan ini. Pejabat NOC Georgia itu mengungkapkan akreditasi kedua atlet tersebut dicabut pada Jumat dan mereka sekarang sudah meninggalkan Jepang untuk kembali negaranya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button