Headline

Lagi, Presiden Perpanjang PPKM Level 4 Sampai 9 Agustus 2021

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh pihak tetap waspada dan menekan laju penularan virus Covid-19. Dalam situasi apa pun, menurut Jokowi, patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci bagi kesehatan masyarakat.

Presiden mengatakan, meskipun sudah membaik, perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Oleh karenanya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang selama 7 hari ke depan, dari 3 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

“PPKM Level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya,” ujar Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021).

“Perbaikan tersebut seperti konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase BOR (bed occupancy rate),” imbuhnya.

Lebih jauh Jokowi mengungkapkan, ada tiga pilar utama pada penanganan pandemi Covid-19. Yakni percepatan vaksinasi di wilayah pusat mobilitas dan kegiatan ekonomi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button