Nasional

Lagi, Bea Cukai Laksanakan Evaluasi Atas Kinerja Semester I di Berbagai Daerah

INDOPOSCO.ID – Sejalan dengan berakhirnya periode semester I tahun ini, Bea Cukai melaksanakan evaluasi capaian kinerja penerimaan di beberapa daerah. Kali ini Kanwil Bea Cukai Riau berhasil mencatat penerimaan sebesar Rp4,67 triliun, atau sebesar 1.584% dari target yang ditetapkan pada tahun ini.

“Lonjakan penerimaan ini didorong oleh bea keluar atas komoditi ekspor CPO dan turunannya, yang mengalami kenaikan dikarenakan terjadinya peningkatan harga referensi kelapa sawit, CPO, dan produk turunannya; serta produk campuran dari CPO dan produk turunannya,” ungkap Ronny Rosfyandi, Kakanwil Bea Cukai Riau.

Ronny menambahkan bahwa pada semester I telah diberikan fasilitas kepabeanan kepada beberapa pengusaha, yang juga memberikan dampak positif bagi perekonomian. Antara lain diterbitkannya 4 izin baru untuk 1 perusahaan kawasan berikat, dan 3 perusahaan Pusat Logistik Berikat. Pemberian fasilitas kepabeanan ini juga menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, sehingga turut memberikan sumbangsih pada meningkatnya capaian kinerja penerimaan pada periode ini.

“Selain itu yang juga mendongkrak penerimaan periode semester ini, adalah penindakan atas rokok ilegal, serta narkotika ilegal yang telah dijalankan,” pungkas Ronny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button