Nasional

Kunjungi Ponpes, SYL Serukan Kerja Kolaboratif Lawan Covid

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ghazali, Bogor, Jawa Barat (Jabar) dalam memanfaatkan setiap jengkal lahan untuk dioptimalkan sebagai penghasil sumber pangan.

“Kerja-kerja pertanian itu adalah perintah Nabi dan Tuhan. Ia menembus langit, dan lintas transedenai. Menyediakan pangan sebagai sumber kehidupan adalah sesuatu yang mulia,” kata pria yang akrab dipanggil Komandan saat mengunjungi Green House yang dikelola Ponpes Al-Ghazali Bogor, Minggu (21/2/2021).

SYL bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kota Bogor, Ecky Awal Mucharam, dan Pimpinan Ponpes Al Ghazaly, KH Mustofa Abdullah melakukan panen Bayam yang dikembangkan dengan sistem hidroponik.

Oleh karena itu, mengelola pertanian, menurut SYL, tidak bisa dilakukan sendiri. Harus melibatkan tangan-tangan lain. “Saya bahagaia sekali. Hari ini ditunjukkan bagaimana kerja-kerja kolaboratif itu mamang bisa dilakukan dan dampaknya nyata. Pondok Pesantren, legislatif, Pemda dan BI bisa sinergi. Kementan siap support Pak Wali,” katanya.

Di masa pandemi, ketahanan pangan menurutnya adalah hal yang krusial. Karenanya, setiap terjadi kontraksi dan turbulensi pada sektor pertanian, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan pihak lain.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button