Nasional

Kunjungi Laboratorium, Ini Pesan Kadislitbangad Kepada Para Peneliti

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Kolonel Inf Terry Tresna Purnama mengunjungi Laboratorium dan Kelompok Peneliti (Pok Liti) Dislitbangad yang berada di Bandung pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021 seusai melaksanakan uji coba (sertifikasi) amunisi kaliber 5,56 mm (standar NATO/SS109).

Sepekan menjabat Kadislitbangad, Terry memberikan pengarahan kepada seluruh anggota laboratorium dan Kelompok Peneliti (Pok Liti) Dislitbangad. Tugas pokok Dislitbangad, menurut Terry, membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan Angkatan Darat untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat.

“Tugas lain dari Dislitbangad adalah penelitian dan pengembangan alutista TNI AD untuk dikembangkan menjadi produk berbasis massal dalam mendukung produksi alutsista dalam negeri yang memiliki kemampuan, daya guna dan daya saing dengan produk alutsista luar negeri, melalui prototype yang teruji, ” ujar Terry Tresna Purnama dalam keterangannya, Senin (15/3/2021).

“Benang merah terkait tugas lain tersebut bahwa Laboratorium Dislitbangad menyelenggarakan kegiatan yang berkenaan dengan bidang penelitian, pengembangan, dan uji laboratorium terhadap semua bidang materil dengan menggunakan sarana dan prasarana yang tersedia dalam rangka mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan material satuan-satuan Angkatan Darat,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button