Ekonomi

Kunjungan Kerja ke Jatim, Berdikari Buktikan Kualitas Karya Anak Bangsa

INDOPOSCO.ID – Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Zuryati Simbolon bersama Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara melepas ekspor furnitur produksi PT Berdikari Meubel Nusantara (BMN), anak perusahaan dari PT Berdikari (Persero) pada Rabu (15/9) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja anggota BUMN Klaster Pangan ke daerah Jawa Timur (Jatim). Turut hadir dalam pelepasan adalah jajaran direksi dari BUMN anggota Klaster Pangan yang disambut oleh Direktur Utama BMN.

Pelepasan ekspor furnitur dilakukan secara simbolis dengan pemecahan kendi oleh Zuryati dan disaksikan seluruh tamu undangan. Ekspor furnitur ke Jerman kali ini senilai 132 ribu euro lebih. Hal tersebut membuktikan kualitas dan keterampilan anak bangsa mendapat kepercayaan dan apresiasi sampai di luar negeri.

“Ekspor ke Jerman ini membuktikan bahwa kita, karya anak bangsa diterima di luar negeri. Negara Eropa seperti Jerman mempunyai persyaratan kualitas yang ketat, sehingga sungguh suatu kebanggaan dapat mengekspor kesana. Tentu saja pengiriman kali ini adalah sebagian dari berbagai kegiatan bisnis BMN lainnya. Harapan saya volume ekspor semakin besar sehingga dapat turut menggerakkan kembali roda perekonomian nasional,” kata Dirut BMN Dwi Wahyu Aprianto di sela pelepasan ekspor.

Dukungan penuh dinyatakan oleh PT Berdikari (Persero) sebagai induk usaha sebagaimana diungkapkan Dirut Berdikari. Harry menyatakan permintaan ekspor tahun ini berpotensi membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu Berdikari mendukung penuh, agar ke depannya semakin banyak kegiatan ekonomi yang dilakukan BMN hingga value chainnya sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button