Nusantara

Kuatkan Bandung Agamis, Pemkot Bandung Resmi Gulirkan Geulis

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi meluncurkan Gerakan Menulis Alquran (Geulis). Program tersebut bertujuan agar warga khususnya umat muslim lebih memahami Alquran.

Geulis juga membantu umat muslim agar lebih lancar membaca Alquran.

Pada program ini, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Bandung Bandung Economic Empowerment Center (BEEC) dan PT Cordoba Iternational Indonesia sebagai penerbit Alquran.

Sebagai tanda meresmikan gerakan tersebut, para camat se-Kota Bandung menebalkan tulisan Arab sebagai penyempurna huruf dalam Alquran itu.

Gerakan ini pun diluncurkan sebagai rangkaian dari hari Jadi ke-211 Kota Bandung (HJKB).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yakin dengan gerakan tersebut mampu mengedukasi umat muslim tentang Alquran. Dari yang belum mampu membaca Alquran, diharapkan bisa lancar.

“Tujuannya adalah membuat gerakan ini dalam rangka mengedukasi juga sosisalisasi untuk mengajak masyarakat lebih mencintai Alquran,” ujarnya di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (24/9/2021).

“Salah satunya dengan menulis, karena dengan menulis pasti membacanya,” imbuhnya.

Sebelumnya gerakan ini juga telah dilaksanakan bersama penyintas thalassemia juga diikuti oleh kaum disabilitas, dan para pemuda hijah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button