Headline

KPK Panggil Direktur PT GANS Terkait Kasus Suap Mantan Mensos Juliari Batubara

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (5/3/2021) memanggil dua saksi dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan bansos (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

“Keduanya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka JPB (Juliari Peter Batubara/mantan Menteri Sosial),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri seperti dikutip Antara. Dua saksi yang dipanggil, yakni Direktur PT Galasari Agro Niaga Sejahtera Adhie Widiharto dan Suwandi dari pihak swasta.

Sebelumnya pada Kamis (4/3/2021), KPK juga telah memeriksa dua saksi dalam penyidikan kasus tersebut untuk tersangka Juliari dan kawan-kawan, yakni Edwyn dan Imam, masing-masing dari pihak swasta.

KPK mendalami pengetahuan keduanya terkait dugaan adanya beberapa perusahaan sebagai vendor yang khusus dipilih untuk turut mengerjakan proyek bansos di wilayah Jabodetabek Tahun 2020 di Kemensos.

Saat ini, KPK masih melakukan penyidikan untuk tiga tersangka penerima suap kasus tersebut, yaitu Juliari serta dua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos masing-masing Matheus Joko Santoso (MJS) dan Adi Wahyono (AW).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button