Nusantara

KPK Ingatkan Timses Wali Kota Cilegon Tidak Minta Proyek

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta.

Rapat yang dilakukan di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Jumat (5/3/2021) itu dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Muludin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dan camat se-Kota Cilegon.

Pada kesempatan itu, Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK Yudhiawan Wibisono mengatakan tim sukses (timses) meminta proyek kepada kepala daerah yang didukung dan menang sangat rentan terjadi. Aksi meminta proyek tersebut berpeluang besar menyebabkan tindak pidana korupsi serta menimbulkan kerugian negara.

“Kalau tim sukses itu minta jatah, wali kota dan wakil wali kota gak kerja apa-apa, orang lain yang kerja, minta persentase itu sudah kerugian negara,” ujar Yudhiawan kepada wartawan.

Karena itu, Yudhiawan mengingatkan timses Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tidak meminta proyek.

Hal itu dilakukan untuk menghindari korupsi dan kerugian negara selama Helldy-Sanuji memimpin Kota Cilegon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button