Nasional

KPK Dalami Proses Sewa Apartemen Edhy Prabowo

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi saksi Putri Elok dari pihak swasta soal penyewaan unit apartemen oleh tersangka Amiril Mukminin (AM) yang merupakan sekretaris pribadi (sespri) mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP).

Penyidik KPK, Rabu memeriksa Putri sebagai saksi untuk tersangka Edhy dan kawan-kawan dalam penyidikan kasus suap perizinan ekspor benih lobster (benur) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Putri Elok (swasta), didalami pengetahuannya terkait adanya penyewaan unit apartemen oleh tersangka AM atas perintah tersangka EP,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/2/2021).

KPK menduga sumber uang untuk penyewaan apartemen tersebut berasal dari para eksportir yang mendapatkan izin ekspor benur di KKP.

Selain itu, KPK juga memeriksa Staf Khusus Edhy sekaligus Ketua Pelaksana Tim Uji Tuntas (Due Diligence) Andreau Misanta Pribadi (AMP) dalam kapasitas sebagai tersangka sekaligus saksi untuk Edhy dan kawan-kawan.

Penyidik KPK mendalami terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang yang ditampung melalui beberapa rekening perbankan milik tersangka Andreau.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button