Nusantara

KPK Apresiasi BPN Bali Dalam Pemberantasan Korupsi

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi kinerja jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Apresiasi ini diberikan dalam acara rapat koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah se-Provinsi Bali yang difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Denpasar, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs Dewa Made Indra, M.Si, dihadiri oleh Sugeng Basuki, Kepala Satgas V.1 Dit. V Korsup KPK yang juga menjadi sebagai narasumber, serta diikuti oleh Inspektorat Daerah, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bali, serta para Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/Kota se-Bali atau yang mewakili.

Dalam kesempatan itu, KPK mengapresiasi kinerja Pemda dan BPN Bali dalam mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi, antara lain dalam hal sertifikasi tanah aset Pemda.

Untuk itu, dalam rangka mempertahankan kinerja dimaksud, dalam Rakor ini dibahas beberapa dinamika terkini di masing-masing daerah, dan langkah-langkah penanganan serta percepatannya yang dilakukan.Antara lain, melalui program pemasangan tanda batas dan papan nama atau plang pada aset berupa tanah yang belum dibangun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button