Headline

KPAI akan Temui Gadis Cilik yang Dijual Online

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Mariyati akan menemui korban anak di bawah umur, AC (11), yang berhasil diselamatkan polisi dari tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Apartemen Gading Nias Tower Emerald, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kami akan menemui korban, karena ini betul-betul sangat mencederainya,” kata Ai saat ditemui di Markas Polres Metro Jakarta Utara, seperti dilansir Antara, Rabu (7/4/2021).

AC merupakan pelajar perempuan yang masih duduk di kelas 5 SD menjadi korban perdagangan orang oleh tersangka DF (27).

Ia dijajakan dengan tarif Rp450 ribu oleh tersangka secara online melalui aplikasi pesan daring MiChat.

Ai, yang merupakan anggota KPAI bidang Trafficking dan Eksploitasi Anak mendorong kepolisian untuk mengungkap siapa pembeli bocah belia tersebut.

“Kami mendorong kepolisian untuk mengungkap siapa pembeli anak ini? Karena lagi-lagi pembeli ya, entah suka atau tidak, di atas pemaksaan atau tidak, itu tetap tindak pidana,” kata Ai.

Ai menambahkan, KPAI mengapresiasi kepolisian karena telah menggagalkan rencana tersangka sebelum terjadi peristiwa yang tidak diinginkan terhadap korban.

Polisi dari unit reserse kriminal Polsek Kelapa Gading yang dipimpin AKP M Fajar meringkus pelaku di Apartemen Gading Nias Residence, Tower Emerald.

“Ini merupakan bentuk tindakan yang kami apresiasi. Saya prihatin dan tentu KPAI menaruh perhatian besar karena anak kelas 5 SD, tak bisa kami bayangkan, sudah masuk jaringan sindikat tindak pidana perdagangan orang,” kata Ai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button