Megapolitan

Kota Tangerang Masih Berada di Level 4 Penyebaran Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kota Tangerang menjadi salah satu kota di Jawa dan Bali yang kembali menjalankan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menggelar rapat koordinasi secara daring bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lurah se-Kota Tangerang.

“Berdasarkan indikator yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, Kota Tangerang masih berada di level 4,” ujar Arief dalam rapat yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Minggu (25/7/2021) malam.

Arief juga menjabarkan bahwa ada perubahan positif dalam penanganan Covid-19 di Kota Tangerang terlebih selama pemberlakuan PPKM Darurat beberapa waktu lalu.

“Sekarang Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit mengalami penurunan dan berada di angka 78%. Terus menurun yang sebelumnya di atas angka 80%,” ujar Arief.

Kendati demikian, kata Arief, dirinya mengimbau kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk tidak mengurangi kewaspadaan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

“Antisipasi agar masyarakat tidak salah kaprah dalam mendefinisikan pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Arief mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang untuk dapat bekerja sama, agar dapat menurunkan level Kota Tangerang menjadi lebih rendah.

“Dalam waktu satu minggu ke depan semoga bisa turun ke level 3 bahkan ke level 2, agar semakin banyak yang bisa diselamatkan,” pungkas Arief. (dam)

Sponsored Content
Back to top button