Megapolitan

Kota Tangerang akan Terapkan PTM Terbatas Mulai 13 September

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi sekolah-sekolah di Kota Tangerang Senin, 13 September 2021.

Pelaksanan PTM ditentukan berdasarkan rekomendasi para camat, lurah beserta RW setempat sesuai lokasi sekolah berada dan assessment atau penilaian dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin, mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder, mulai dari camat, kepala sekolah hingga pengawas. Selain mengatur persoalan protokol kesehatan selama PTM, sosialisasi yang dilakukan juga berkaitan dengan penentuan dengan tahapan PTM bagi sekolah-sekolah yang lulus assessment.

“Jadi nanti tahapan sekolah bisa menggelar PTM itu mereka harus mendapat rekomendasi dari camat, lurah dan RW di mana sekolah itu berada. Lalu, mereka harus mengikuti assessment dari Dinas Pendidikan. Akan ada poin-poin yang mereka kumpulkan, jadi belum tentu semua lolos atau mendapat izin menggelar PTM,” ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Ia menjelaskan pada PTM tahap pertama, Senin 13 September 2021, terdapat 126 sekolah negeri dan swasta yang akan menggelar PTM terbatas, di antaranya 41 Taman Kanak-Kanak (TK), 45 Sekolah Dasar (SD) dan 40 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button