Nusantara

Kota Serang Zona Oranye, Syafrudin: Pasien Covid-19 yang Dirawat Minim

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Serang Syadrudin angkat bicara terkait perubahan zonasi di Kota Serang dari kuning menjadi oranye. Peningkatan kasus penularan Covid-19 itu akibat pasca liburan lebaran tahun 2021.

Menurut Syafrudin, meskipun zonasi Kota Serang berubah jadi oranye, tetapi pasien positif yang dirawat di rumah sakit minim. Berdasarkan catatannya hingga, Kamis (10/6/2021), hanya ada 16 pasien yang dirawat.

“Sebenarnya tempat isolasi kita zona oranye, tapi pasien di RS tidak membludak, minim hanya 16 orang. Karena tempat tidur lainnya untuk melayani pasien masih tersedia,” katanya saat ditemui di DPRD Kota Serang.

Ia mengaku sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak ada klaster penularan akibat libur idul fitri. Namun yang namanya penyakit, ternyata sulit unutk dihindari.

“Ya sebenarnya kita sudah antisipasi baik lebaran atau lainnya, tapi penyakit tidak bisa di ini (hindari) ya. Kuncinya kesadaran ada di masyarakat, kesadaran kita bersama ini bisa mencegah covid,” ujarnya.

Ia menerangkan, kunci keberhasilan dalam melawan pandemi Covid-19 adalah melaksanakan protokol yang ketat. Sehingga masyarakat diimbau agar menjauhi kerumunan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap harus memperketat prokes sekalipun kemana-mana,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button