Nusantara

Kota Serang Zona Merah, PPKM Darurat Diperpanjang sampai 25 Juli

INDOPOSCO.ID – Tingginya penularan kasus positif membuat Kota Serang menjadi wilayah zona merah penyebaran Covid-19. Akibatnya, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2020.

Keputusan itu sesuai dengan hasil rapat evaluasi dengan pemerintah pusat. Ditambah, ada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 22 tahun 2021.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, tidak ada perubahan aturan dalam Inmendagri nomor 22 tahun 2021. Hanya saja, tugas pokok ada pada penekanan testing dan tracing kepada masyarakat.

“Di Banten ada beberapa level 4, termasuk Kota Serang. Kemudian PPKMĀ  level 1,2,3,4 ini diperpanjang sampai 25 Juli. Setelah itu, tanggal 26 akan ada Imendagri lagi,” katanya saat ditemui di Ciceri, Kota Serang, Rabu (21/7/2021).

Untuk itu, pihaknya mengaku sudah menguntruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang agar lebih gencar dalam melakukan tracing dan testing. Terlebih, banyak warga yang tidak melaporkan kepada Satgas Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri.

“Ini yang perlu kita lakukan. Oleh karena itu kami mengintruksikan kepada Dinkes untuk melakukan testing dan tracing, karena ini kunci dari keberadaan covid yang ada di Kota Serang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Syaf itu mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menjakankan protokol kesehatan (Prokes). Sehingga kasus penularan dapat ditekan.

“Kami berharap kepada masyarakat Kota Serang yang hanya Isoman ini berada di rumah masing-masing, yang penting jangan kumpul dengan keluarga,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button