Megapolitan

Kota Bogor Terima Dua Unit Ekskavator Bantuan Kementerian PUPR

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menerima bantuan dua unit alat berat berupa ekskavator bobcat dari Kementerian PUPR untuk membantu mempercepat penggalian lubang makam bagi jenazah pasien Covid-19 di kota itu.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang memberikan perhatian besar kepada Pemkot Bogor dalam penanganan Covid-19, khususnya pemulasaraan dan pemakaman jenazah.

Menurut Dedie A Rachim, dengan adanya bantuan dua unit ekskavator ini, penggalian lubang makam untuk jenazah pasien Covid-19 bisa dilakukan lebih cepat.

Dedie menjelaskan tingkat kematian pasien Covid-19 di Kota Bogor meningkat, menyusul meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19, sehingga banyak warga yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan data tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Kota Bogor, kata dia, sejak 3 Juli hingga saat ini sudah lebih dari 100 warga Kota Bogor yang menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian meninggal dunia.

“Meningkatnya kematian akibat Covid-19 ini membuat tim penggali kubur di TPU, tidak bisa cepat menyiapkan lubang makam, padahal jenazah pasien harus cepat dimakamkan,” kata Dedie seperti dikutip Antara, Kamis (29/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button