Megapolitan

Kota Bogor Bersiap Sekolah Tatap Muka 4 Oktober

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat sedang memverifikasi kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas mulai 4 Oktober 2021.

“Saat ini kami sedang memproses verifikasi faktual secara bertahap, sejak 16 September lalu,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi saat dihubungi melalui telepon di Kota Bogor, Jumat.

Bagi Hanafi, pada langkah awal ada 50 sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta yang diverifikasi.

Hasil konfirmasi membuktikan 43 SMP telah penuhi persyaratan melaksanakan PTM terbatas dan 7 SMP masih harus memenuhi persyaratan.

“Hari ini kami melanjutkan verifikasi faktual terhadap 27 SMP swasta,” ujar Hanafi.

Ia menerangkan, konfirmasi kesiapan sekolah dalam melaksanakan PTM terbatas mencakup pengecekan dokumen rekomendasi dan izin dari Satuan Tugas Penanganan COVID- 19 dan Dinas Pendidikan serta pemeriksaan personel pendukung di sekolah, alat dan infrastruktur, persiapan penerapan protokol kesehatan, metode pembelajaran, dan kondisi kebersihan dan keamanan.

Sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka, sekolah antara lain harus mempersiapkan satuan tugas penanganan COVID- 19 tingkatan sekolah serta personel pendukung yang bertugas melaksanakan pemeriksaan suhu, pengawasan penerapan protokol kesehatan, pembersihan dan disinfeksi ruangan, dan pemeriksaan di pintu masuk dan keluar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button