Internasional

Korban Terakhir Gedung Runtuh Florida Ditemukan

INDOPOSCO.ID – Jenazah korban terakhir yang hilang dari bangunan kondominium yang runtuh di Florida pada 24 Juni telah ditemukan dan diidentifikasi, sehingga jumlah korban tewas menjadi 98. Demikian diungkapkan pejabat Miami-Dade County, Senin (26/7/2021) waktu setempat.

Jenazah yang dikenali sebagai Estelle Hedaya, 54 tahun itu ditemukan oleh tim penyelamat pada 20 Juli, dan tim forensik berusaha melakukan identifikasi sebelum mengumumkannya pada Senin (26/7/2021).

Pencarian siang-malam oleh Dinas kebakaran Miami-Dade di lokasi reruntuhan kondominium Champlain Towers South yang berada di kawasan tepi laut Surfside, Miami resmi dihentikan pada Jumat lalu.

Wali Kota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava menyebut operasi SAR dan upaya mengidentifikasi korban sebagai “tanggap darurat non-badai terbesar dalam sejarah negara bagian” Florida.

“Hari ini dapat saya laporkan, berkat upaya heroik yang terus-menerus, korban terakhir yang hilang telah ditemukan dan diidentifikasi dan keluarganya telah diberitahu. Melalui upaya tak kenal lelah ini kita mampu setidaknya memberi jawaban pada keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta,” kata Wali Kota Miami seperti dikutip Antara, Selasa (27/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button