Headline

Korban PHK Jangan Pusing, Kartu Prakerja Langsung Terhubung Loker

INDOPOSCO.ID – Dengan mengikuti program Kartu Prakerja, para tenaga kerja bisa mendapatkan pembekalan dan peningkatan kompetensi kerja, kewirausahaan (skilling), alih kompetensi kerja (reskilling).

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Menurut dia, saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Generasi muda dan para pencari kerja harus mulai meningkatkan kompetensi supaya tidak tergilas persaingan di dunia kerja,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu Radinka Qiera. Dia mengatakan, kehadiran mereka untuk mendukung program Kartu Prakerja, agar dapat menghubungkan peserta kepada mentor profesional.

“Ini untuk mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat untuk peserta kartu prakerja,” katanya.

Menurut Radinka, bonus demografi Indonesia yang diperkirakan akan terjadi pada kurun tahun 2030-2040 semestinya ditopang dengan kompetensi generasi yang mumpuni.

“Kami juga memberikan pendampingan pelatihan secara fleksibel hingga peserta mendapatkan pekerjaan atau mitra,” katanya.

“Kami juga menyediakan layanan dimana para alumni program Kartu Prakerja dapat langsung melamar dan terhubung dengan lowongan kerja (Loker) yang tersedia,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button