Olahraga

Kontrak Rp998 Miliar, Chelsea Ambisi Boyong Robert Lewandowski

INDOPOSCO.ID – Chelsea memiliki rencana ambisius untuk memboyong penyerang Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dalam sebuah kesepakatan sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp998 miliar. Demikian yang dilaporkan The Sun pada Minggu (18/7/2021).

The Blues telah gagal untuk membujuk Borussia Dortmund untuk menerima kesepakatan pemain plus uang tunai untuk bomber Erling Haaland dengan nilai 150 juta atau sekitar Rp3 triliun. Kegagalan itu membuat juara Liga Champions tersebut untuk mulai kembali mendekati Lewandowski. Chelsea ingin memberikan pelatih Thomas Tuchel seorang pencetak gol produktif yang ia inginkan.

Namun, Chelsea menghadapi persaingan dari Bayern yang akan menawarkan kontrak baru bagi kapten timnas Polandia tersebut. Bayern ingin penyerang berusia 32 tahun itu menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini, yang berakhir hingga 2023.

Lewandowski sendiri beberapa waktu lalu memecahkan rekor gol Gerd Muller di Bundesliga sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam semusim. Sang pemain genap menorehkan 41 gol, memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller yang sudah bertahan 49 tahun. Nyaris setengah abad seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button