Nasional

Konstruksi Tol Kunciran-Cengkareng Selesai 93 Persen

INDOPOSCO.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) mengungkapkan perkembangan konstruksi jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah mencapai 93,06 persen.

Direktur Utama PT JKC Agung Widodo menjelaskan, hingga 14 Februari 2021, konstruksi fisik Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai progress 93,06 persen, sedangkan pembebasan lahannya telah mencapai 97,59 persen.

“Setelah pembangunan konstruksi nanti selesai, selanjutnya kami akan menjalani tahap uji laik dan fungsi untuk jalan tol ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR). Bila lulus, jalan tol ini baru akan beroperasi. Kami optimis, jalan tol ini akan beroperasi dalam waktu dekat,” ujar Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), terus melanjutkan pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran di tengah pandemi Covid-19. PT JKC optimis, jalan tol tersebut dapat beroperasi dalam waktu dekat.

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran masuk ke dalam jaringan Jalan Tol JORR II yang memiliki panjang keseluruhan 14,19 Km. Jalan tol ini terbagi menjadi empat Seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran- Underpass Tirtayasa (2,04 Km), Seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 Km).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button