Olahraga

KONI DKI Targetkan Raih Juara Umum di PON XX

INDOPOSCO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta menargetkan dapat meraih juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 dengan mengumpulkan 175 medali emas.

“Target untuk PON kami juara umum, artinya harus bisa memperoleh sekitar 25 persen medali emas,” kata Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta Djamran pada Antara di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Untuk meraih itu, KONI mengandalkan cabang-cabang olahraga yang menjadi unggulan DKI Jakarta antara lain di semua cabang olahraga beladiri, atletik, dan kedirgantaraan.

“InsyaAllah kami lakukan yang terbaik, saat ini kami sudah persiapkan dengan menggelar pemusatan latihan daerah hingga nanti berangkat ke Papua,” kata Djamran.

DKI Jakarta sendiri menggelar pusat pelatihan atau training camp (TC) dengan sistem” bubble” yang artinya mereka dikarantina tidak boleh bercampur dan berinteraksi dengan pihak luar demi menjaga performa dan menghindari paparan Covid-19.

Djamran mengatakan TC terpadu tersebut dilakukan oleh KONI DKI di fasilitas milik DKI Jakarta yakni Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta di Ragunan mulai hari Rabu (4/8).

Djamran menyebut akan ada sekitar 290 atlet dari sekitar 30 cabang olahraga (sisanya Pelatda di luar daerah) yang diasramakan di Ragunan dengan penerapan protokol kesehatan ketat hingga pemberangkatan ke Papua untuk bertanding pada ajang PON.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button