Nasional

Kompetisi Nasional Seni Budaya Universitas Pancasila Digelar Secara Daring

INDOPOSCO.ID – Universitas Pancasila menyelenggarakan Penutupan Kompetisi Nasional Seni Budaya 2021 pada Senin (7/6/2021). Kegiatan ini merupakan Puncak dari berbagai rangkaian perlombaan yang sudah dilakukan oleh Panitia Kompetisi Nasional Seni Budaya sejak bulan April 2021 hingga Juni 2021. Kegiatan penutupan acara Kompetisi Nasional Seni Budaya Universitas Pancasila diadakan secara daring.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini pada awalnya mendaftarkan diri secara online pada link yang sudah tertera, dan setelah mendaftarkan diri para peserta dapat mengirimkan hasil karya yang telah dibuat sekreatif mungkin.

Acara lomba KNSB 2021 ini dibuat guna memberikan ruang kepada mahasiswa/i di Indonesia untuk lebih kreatif dan semangat di masa pandemi seperti ini. Pada KNSB 2021 sendiri terdapat 5 kategori lomba, yaitu kompetisi tari, kompetisi komik strip, kompetisi lukis, kompetisi photography, dan kompetisi musik.

Acara ini juga sebagai bukti bahwa masa pandemi bukanlah hambatan bagi kita semua untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat mengasah minat dan bakat serta kreativitas kita. Hal ini ditunjukkan oleh adanya 111 pendaftar di KNSB 2021 dari 48 universitas yang ada di Indonesia.

Kegiatan penutupan Kompetisi Nasional Seni Budaya 2021 ini dihadiri oleh Bapak/Ibu Wakil Rektor Universitas Pancasila, Pimpinan Fakultas, Kepala Biro Kemahasiswaan, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Ketua Senat, Ketua BP, Dewan Juri, dan Mahasiswa/i yang mendaftar pada perlombaan di maksud.

Pada rangkaian penutupan acara KNSB 2021 ini, kita menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Universitas Pancasila. Setelah itu, dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Dedi Setiadi yang setelahnya acara dibuka sekaligus memberikan laporan KNSB oleh Koordinator Pelaksana.

Setelahnya, karya – karya yang sudah dikumpulkan ditampilkan agar para tamu undangan dapat melihat hasil karya para peserta. Setelah karya – karya ditampilkan, moment yang ditunggu – tunggu yaitu Pengumuman Juara KNSB 2021 dibacakan. Setelah selesai dibacakan, dilanjutkan oleh sambutan Ketua Senat KMUP yang dilanjutkan dengan sambutan dan penutupan oleh Wakil Rektor III Universitas Pancasila, Dr. Joko Hartanto, S.H., M.Si.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III Universitas Pancasila menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan kepada semua peserta yang sudah mendaftar pada Kompetisi Nasional Seni Budaya 2021. (ibs)

Sponsored Content
Back to top button