Headline

Komnas HAM Panggil KPI dan Polisi Pekan Depan soal Kasus Perundungan

INDOPOSCO.ID – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bakal berkirim surat kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan kepolisian, terkait kasus dugaan perundungan dan pelecehan seksual sesama pegawai di lingkungan KPI Pusat.

“Kami akan berkirim surat hari Senin atau Selasa ke KPI atau kepolisian, jadi kami akan berkirim surat meminta keterangan,” kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Melalui pemanggilan surat itu, Beka berharap sejumlah pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik. Agar kasus yang dialami pria berinisial MS itu dapat segera selesai.

“Harapannya berdua (KPI dan kepolisian) bisa merespons dengan cepat, jadi progresnya atau kemajuannya juga dengan cepat kita lakukan,” tutur Beka.

MS merupakan pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Dia menjadi korban perundungan para senior di tempatnya bekerja.

Para senior itu melakukan berbagai macam perundungan terhadap MS, seperti memukuli, menelanjangi dan memotret kelamin, memaki secara rasisme, memfitnah orangtua.

MS menjadi pegawai KPI Pusat sejak 2011. Sejak itu hingga saat ini, ia selalu menjadi korban perundungan para senior. Diketahui ada delapan senior, mereka bekerja di divisi visual data. (dan)

Sponsored Content
Back to top button