Headline

Komnas HAM Minta Ketua KPK Penuhi Panggilan terkait TWK

INDOPOSCO.ID – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, dapat memenuhi panggilannya berkaitan dengan hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM M Choirul Anam saat melakukan telekonferensi, Ahad (6/6/2021).

Menurut Anam, pemanggilan itu untuk mengetahui pasti permasalahan TWK yang menjadi sorotan penuh publik. “Surat pemanggilan sudah kami layangkan yang patut dan berharap Pimpinan KPK dan yang lain, sudah di panggil Komnas HAM datang, agar publik luas mengetahui permaslahan ini,” katanya.

Namun, pihaknya tidak ingin membocorkan jadwal khusus pemanggilan terhadap Ketua KPK dan yang lainnya. “Kami panggil dengan waktu yang patut. Nanti kita tunggu (waktunya tidak mau dibocorkan). Kami berharap yang dipanggil bisa memenuhi surat yang dipanggil,” terangnya.

Ia menuturkan, pemanggilan itu dilakukan demi menjernihkan permasalahan yang sedang terjadi di internal intitusi KPK. “Menjernihkan apakah memang ini bagian peristiwa HAM atau bukan. Apakah akan dipanggil minggu depan, surat sudah dilayangkan,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button