Ekonomi

Komitmen Kuat Jadikan Target Berhentikan Impor BBM 2030

INDOPOSCO.ID – Target untuk menghentikan impor BBM pada 2030 harus disertai dengan komitmen yang betul-betul kuat guna mewujudkannya. “Ada empat PR (pekerjaan rumah) besar pemerintah untuk mencapai swasembada migas tersebut, meningkatkan lifting migas, membangun kilang baru, konversi BBM dan LPG, serta tingkatkan penghematan migas,” kata Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto dalam rilis di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Tanpa kesungguhan dan komitmen kuat, lanjut dia, mustahil niat tersebut akan terwujud. Apalagi, lanjutnya, era Presiden Jokowi akan berakhir pada 2024.

Ia berpendapat bahwa keempat PR besar guna mencapai swasembada migas sifatnya masih ‘bisnis as usual’ alias jalan di tempat.

Mulyanto menyatakan, sebetulnya keputusan menghentikan impor BBM pada 2030 sangat tepat mengingat tekanan defisit transaksi berjalan dari impor migas, khususnya BBM dan LPG sangat kuat.

Untuk itu, kata dia, niat tersebut agar dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh karena pemerintah harus berani menghadapi mafia migas yang selama ini mencari untung dari impor migas tersebut.

Sebagaimana diwartakan, Pemerintah menargetkan tidak akan melakukan impor Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) pada 2030.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button