Nusantara

Komitmen Bea Cukai Semarang Dukung Ekspor dan Penyerapan Tenaga Kerja di Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Semarang terus berkomitmen mendukung kegiatan ekspor dan penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat di tengah lesunya perekonomian di masa pandemi.

Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Sucipto, mengatakan bahwa pemberian fasilitas fiskal terhadap perusahaan kawasan berikat berdampak pada perputaran roda pekonomian masyarakat, terutama dalam penyerapan tenaga kerja. “Salah satu dampaknya, dapat kita lihat dengan adanya kegiatan subkontrak perusahaan atau pengalihdayaan kegiatan tertentu dalam rangka produksi barang, dapat menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Terdapat lebih dari 100 perusahaan kawasan berikat di bawah pengawasan Bea Cukai Semarang, salah satunya PT Ara Shoes Indonesia. Perusahaan yang berlokasi di Bergas, Ungaran ini turut memberdayakan warga sekitar terutama para ibu rumah tangga melalui Koperasi Unit Desa (KUD) dalam pengerjaan subkontrak pembuatan sepatu, yaitu dengan menjahit Upper sepatu dengan bagian alasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button