Olahraga

Komite Olimpiade Internasional Setujui 15 Paket Reformasi

Prospek Menarik untuk Penggemar

INDOPOSCO.ID – Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dengan suara bulat menyetujui paket 15 reformasi yang diharapkan akan kembali mengubah Olimpiade menjadi prospek yang menarik bagi para penggemar, kota penyelenggara dan sponsor melalui pengurangan biaya, peningkatan peran digital, dan aliran pendapatan baru.

IOC telah melihat produk utamanya – Olimpiade musim panas dan musim dingin – kehilangan sebagian dari gemerlapnya dalam beberapa tahun terakhir, gagal menyulut antusiasme di antara kota-kota tuan rumah potensial, takut dengan ukuran dan besarnya biaya untuk menggelar pesta olahraga sejagat itu.

“Krisis virus corona telah mengubah dunia kita secara fundamental,” Presiden IOC Thomas Bach mengatakan pada sesi pertemuan organisasi, Jumat (12/3/2021).

“Dunia tidak akan pernah lagi seperti sebelumnya. Bahkan setelah kita akhirnya mengatasi krisis kesehatan, kita akan menghadapi konsekuensi sosial, keuangan, ekonomi dan politik yang jauh,” tambahnya, seperti dikutip Antara.

Paket reformasi sebelumnya, ‘Agenda 2020’, disahkan pada 2014 tetapi tidak menghentikan eksodus kota-kota di tengah proses pencalonan untuk Olimpiade edisi 2018, 2020 dan 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button