Olahraga

KOI Bertekad Perbaiki Prestasi Indonesia di Olimpiade Paris 2024

INDOPOSCO.ID – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bertekad bekerja ekstra keras memperbaiki prestasi Merah Putih dalam Olimpiade Paris 2024 demi mewujudkan misi “Indonesia Kuat, Indonesia Tumbuh” di sektor olahraga.

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia sebagai negara peringkat keempat dengan populasi terbanyak di dunia harus mampu bersaing mencatatkan prestasi olahraga di kancah internasional, mencontoh China dan Amerika Serikat yang sudah membuktikan diri bisa kompetitif di ajang Olimpiade.

Pria yang karib disapa Okto itu mengakui bahwa Indonesia tertinggal cukup jauh untuk bisa mengejar dua negara tersebut. Namun menurutnya, desain olahraga nasional saat ini sudah berada di jalur yang tepat untuk memastikan bahwa para atlet dapat bersaing dengan negara-negara papan atas olahraga dunia.

“Ini bukan akhir karena cita-cita Indonesia masih sangat besar dan ketertinggalan masih cukup jauh. NOC Indonesia ingin mewujudkan ambisi dan harapan untuk membangun prestasi olahraga lebih baik lagi dan kami punya waktu tiga tahun untuk merealisasikannya di Olimpiade Paris,” kata Okto seperti dikutip Antara, Selasa (17/8/2021).

Bagi Okto, perjalanan mewujudkan target tersebut tentu tidak mudah. Namun ia percaya setiap usaha, ikhtiar, harapan, dan doa bakal berbuah manis, seperti yang terjadi di Olimpiade Tokyo saat kontingen Indonesia memberikan kejutan serta keajaiban.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button