Olahraga

Koeman Akui Bayern Lebih Superior dari Barca

INDOPOSCO.ID – Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui kalau Bayern Munchen memang lebih superior dibanding anak asuhnya di ajang Liga Champions. Walau demikian Koeman berpendapat para pemain muda mereka sangat bagus dan akan semakin bagus pada 2 atau 3 tahun ke depan.

“Bayern memang superior malam ini. Namun skuat kami yang kami miliki adalah para pemain muda yang sangat bagus, yang dalam dua atau tiga tahun akan menjadi sangat bagus,” ujar Koeman seperti dikutip Antara, Rabu (15/9/2021).

Pelatih asal Belanda mengatakan, timnya pasti ingin bersaing dengan lebih baik, tetapi inilah yang Barcelona ada saat ini.

Koeman mengaku tidak bisa mengatakan apa-apa tentang hasil minor setelah dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions. “Tentu saja kami ingin bisa bersaing, tapi ini yang kami miliki. Saya tidak bisa mengatakan apa pun soal tim ini,” jelas Koeman.

Sementara Gerard Pique mengatakan bahwa dia sangat “sedih” mendengar ejekan yang ditujukan kepada rekan setimnya di Barcelona, Sergi Roberto saat timnya dikalahkan Bayern Munchen 3-0. Kala itu para suporter Barcelona di Camp Nou mengejek Sergi Roberto saat dia kesulitan menjalankan perannya sebagai bek sayap dan mendapatkan sambutan buruk ketika dia digantikan pada menit ke-59.

Usai pertandingan, Pique membela Roberto dengan menyebut bahwa rekannya itu sering bermain di luar posisi alaminya yaitu gelandang tengah. “Ini sangat menyakitkan bagi saya secara pribadi karena saya mengenalnya (Roberto), dia pemain yang baik dan dia mencintai klub ini lebih dari siapa pun. Saya juga ingin mengingatkan bahwa dia bukan bek sayap… dia pemain tengah, gelandang. Dia berkorban untuk memainkan posisi ini dan dia melakukannya dengan fenomenal berkali-kali. Sangat menyakitkan melihatnya diejek, tetapi orang-orang bebas menyuarakan pendapat mereka. Namun, bila Anda bertanya kepada saya secara pribadi, itu sangat menyakitkan,” kata Pique.

Sebelumnya, Bayern Munchen benar-benar kembali menjadi mimpi buruk Barcelona saat menekuk klub Catalunya tersebut 3-0 dalam laga pertama Grup E Liga Champions 2021-22 di Camp Nou. Tim tamu berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Thomas Muller dan menambah dua gol di babak kedua lewat kaki Robert Lewandowski. (wib)

Sponsored Content
Back to top button