Nusantara

KNPI Apresiasi Mutasi dan Promosi Pejabat di Banten

INDOPOSCO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, mendukung dan mengapresiasi langkah Gubernur Banten Wahidin Halim melalui Badan Kepegawaian Dearah (BKD) setempat, melakukan mutasi dan promosi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Banten.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPI Banten Ishak Newton mengatakan, adanya mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemprov Banten adalah fungsi pengembangan pegawai dalam menciptakan keseimbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan komposisi pekerjaan atau jabatan, termasuk meningkatkan jenjang karir ASN.

“Adanya mutasi dan promosi jabatan di Pemprov Banten menandakan roda organisasi pegawai berjalan sebagaimana mestinya, meskipun ada yang puas dan tidak puas. Itu selalu terjadi dalam setiap mutasi dan promosi di organiasi manapun juga,” terang Ishak Newton kepada INDOPOSCO, Kamis (12/8/2021).

Ishak menambahkan, meski saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, namun roda organisasi ASN Banten di bawah kendali Gubernur Wahidin dan Wakil Gubernur Andika yang diimplementasikan oleh BKD patut diapresiasi.

”Langkah mutasi dan promosi yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka reformasi birokrasi. Dengan adanya mutasi dan promosi jabatan ini. Ibaratnya, tadinya pelayanan publik hanya berkecepatan 70 KM/jam, kini menjadi 120 KM/jam,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button