Megapolitan

Klinik Apung Kimia Farma & BWA Layani Kesehatan Gratis di Kep Seribu

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, DKI Jakarta tampak antusias menghadiri layanan kesehatan gratis yang diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) masing-masing pulau. Tercatat sebanyak 172 pasien di Pulau Kelapa dan 138 pasien di Pulau Harapan mengikuti Program Klinik Apung ini.

Kimia Farma bersama Badan Wakaf Alquran (BWA) menggelar program Klinik Apung di Kepulauan Seribu, Jakarta. Di antara kegiatan dari Klinik Apung adalah memberikan layanan kesehatan gratis dan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kesehatan ibu hamil, dan menyusui.

Menurut Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra, pihaknya telah menjalin kerja sama secara berkesinambungan dalam program Klinik Apung.

”Klinik Apung Kimia Farma bersama BWA bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam jangka panjang,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Dharma menyampaikan bahwa Klinik Apung dirancang sebagai salah satu misi kemanusiaan Kimia Farma dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sesuai dengan komitmen Kimia Farma dalam membantu pemerintah mengimplementasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

”Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang kesehatan, kami memiliki tekad untuk turut andil menyehatkan masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid–19. Melalui Program Klinik Apung kami berharap, pelayanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih baik,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button