Headline

KLB Partai Demokrat, PPI Ungkit Luka Lama Kudeta Anas

INDOPOSCO.ID – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mengungkit luka lama. Pernyataan tersebut diungkapkan kader Partai Demokrat yang juga anggota Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sri Mulyono.

Luka lama tersebut, menurutnya, kronologi terkait lengsernya Anas Urbaningrum dari pucuk kepemimpinan Demokrat. Kemenangan Anas dalam kongres PD 2010 di Bandung ternyata membuat luka mendalam pada pribadi SBY.

“Ya pak SBY kalah berkali-kali, jagoannya Andy Malarangeng tersingkir di putaran pertama. SBY kemudian mengambil langkah-langkah represif untuk menggulingkan Anas,” ujar Sri Mulyono, Sabtu (5/3/2021).

Dia menyebutkan sekarang orang-orang yang dulu bersama bersama SBY mulai membuka fakta. Jhoni Alen misalnya dia sendiri mengakui ikut rapat penggulingan Anas bersama SBY dan elite Demokrat lainnya di Cikeas pada 8 Maret 2013.

Dalam pertemuan itu, dia mengklaim SBY merencanakan berbagai momentum mulai mengorder lembaga survei, media mainstream, LSM, para tokoh, para elite dan kader PD sampai menggerakkan elemen-elemen pemerintahan untuk mendegradasi Anas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button