Headline

Klaster Kerja Bakti, 79 Warga Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 79 warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten terpapar Covid-19 usai melakukan kerja bakti. Akibatnya, hal itu menjadi klaster baru penularan Virus Corona.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pada awalnya warga yang di-tracing berjumlah 50 orang dan hasilnya positif Covid-19. Kemudian setelah dilakukan pengembangan, bertambah 29 orang lagi yang terpapar Virus Corona. Sehingga jumlah yang positif menjadi 79 orang.

“Ya di Kelapa Dua awalnya ada 50 kita tracing, hasilnya pertama ketemu 50 yang positif. Besoknya nambah lagi 29 orang (positif, red),” katanya melalui pesan whatshapp kepada indoposco.id, Minggu (6/6/2021).

Menurut Ati yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten itu menuturkan, sejauh ini petugas satgas sudah melakukan tracing kepada 333 orang. “Total yang sudah di tracing ada 333 orang,” tuturnya.

Akibat dari kejadian itu, ada tiga rukun tetangga (RT) di Kelapa Dua yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19. “Jadi saat ini ada tiga RT yang zona merah di Kelapa Dua,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button