Nasional

KKP Resmi Tambah 30 Penyidik Perikanan Baru

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) resmi menambah 30 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perikanan yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan pelatihan di Diklat Reserse Polri Megamendung, Jawa Barat.

“Ke-30 orang ini dinyatakan lulus diklat pembentukan PPNS Perikanan dan akan memperkuat sektor penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan,” kata Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) KKP Antam Novambar seperti dikutip Antara, Minggu (25/7/2021).

Antam menyatakan ke-30 penyidik tersebut telah mengikuti pelatihan di Diklat Reserse Polri Megamendung secara tatap muka selama 400 jam atau setara 60 hari sejak 25 Mei hingga 23 Juli 2021 lalu. Diklat itu sendiri, merupakan salah satu bentuk sinergi KKP dan Polri dalam memperkuat penanganan tindak pidana di bidang kelautan dan perikanan.

Selanjutnya Antam berharap agar para penyidik dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum lain di lapangan serta beradaptasi dengan perkembangan hukum yang dinamis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button