Nusantara

King Cobra 3,5 Meter Ditangkap di Cianjur

INDOPOSCO.ID – Petugas Pemadam Kebakaran Cianjur, Jawa Barat, berhasil menangkap ular berbisa jenis king kobra sepanjang 3,5 meter yang sempat meresahkan warga di Kampung Joglo, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, yang terlihat di atap rumah warga.

Komandan Regu I Damkar Cianjur, Daryana di Cianjur, Ahad, mengatakan pertamakali mendapat laporan dari warga terkait keberadaan ular kobra yang sempat hendak ditangkap warga beramai- ramai, namun niat tersebut diurungkan karena tahu jenis king kobra.

“Warga berpikir kalau itu ular sanca karena melihat ukuranya yang panjang dan besar. Namun, setelah memastikan ular tersebut king kobra dan bisanya dapat mematikan, warga menelepon ke Kantor Damkar Cianjur,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (8/8/2021).

Berita Terkait

Pihaknya langsung mengirim tim damkar khusus evakuasi ular ke lokasi, dimana petugas sempat kesulitan menemukan sarang ular tersebut. Selang 7 jam setelah melakukan pencarian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular dari atas pohon dan membawanya ke Kantor Damkar Cianjur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button