Ekonomi

Kinerja Berbasis ESG, BRI Raih Berbagai Penghargaan di Sepanjang 2020

INDOPOSCO.ID – Implementasi keuangan berkelanjutan berbasiskan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, and Governance/ESG) terus dilakukan BRI dalam menjalankan roda bisnisnya. Konsistensi BRI menerapkan nilai-nilai ESG mendapat buah positif dengan diraihnya sejumlah penghargaan oleh perusahaan sepanjang tahun lalu.

BRI berperan aktif dalam mewujudkan bisnis yang berkelanjutan dengan mengintegrasikan aspek ESG ke dalam aspek ekonomi yang terus meningkat seiring dengan perkembangan waktu. Hal ini sesuai dengan komitmen BRI dalam mengimplementasikan strategi keberlanjutan yang sejalan dengan implementasi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 51/POJK.03/2017 tentang Implementasi Keuangan Berkelanjutan pada Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik.

Di tengah situasi pandemi dan sebagai upaya mendukung pemangku kepentingan mewujudkan keberlanjutan, BRI melaksanakan aktivitas bank dengan berfokus pada pemulihan UMKM sebagai salah satu sektor yang paling terdampak. BRI berupaya mempercepat pemulihan ekonomi dengan menyalurkan kredit dan restrukturisasi kredit yang menyasar segmen UMKM.

Sejalan dengan visi dan misi perusahaan terhadap dukungan kepada keuangan berkelanjutan, BRI menjalankan kegiatan operasional berprinsip ESG, serta mengimplementasikan program-program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan. BRI berkomitmen untuk berjuang bersama UMKM dengan inovasi pada ekosistem pasar serta ekosistem digital.

Mengutip Sustainability Report BRI 2020, terhitung terdapat 17 penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri yang diraih BRI sepanjang 2020 karena dinilai berhasil menjaga komitmen penerapan kerja berbasis prinsip ESG. Belasan penghargaan ini juga diterima BRI karena perusahaan mampu menjalani perannya sebagai lembaga keuangan untuk membentuk ekosistem keuangan berkelanjutan bagi masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button